La Tahzan ...!

?? ????? ???? ????? ???????? ????????? ????? ?? ?? ??? ??? ???? ???? ?? ???? ??? ????? ?? ?????? ???? ??????? ?????? ?? ??? ??? ??? ?? ?????? ??? ??? ?????? ??????



Free Blog Content



Download

eBook

Biografi dan Karomah Syuhada Jihad Bosnia
Mutiara Hikmah
"Dan janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah (pula) kamu bersedih hati padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya) Jika kamu orang yang beriman." (Q.S : Ali Imran :139)
Buku Tamu

ShoutMix chat widget
Jadwal Shalat
"Dan dirikanlah shalat, tunaikan zakat, dan rukuklah bersama orang-orang yang rukuk” [Al-Baqarah : 43]
"Dan tidaklah mereka diperintah kecuali agar mereka hanya beribadah/menyembah kepada Allah sahaja, mengikhlaskan keta'atan pada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan hanif (lurus), agar mereka mendirikan sholat dan menunaikan zakat,demikian itulah agama yang lurus". (Surat Al-Bayyinah:5)

"Tali-tali (penguat) Islam sungguh akan musnah seikat demi segera berpegang dengan ikatan berikutnya (yang lain). Ikatan yang pertama kali binasa adalah hukum, dan yang terakhir kalinya adalah sholat." (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan Al-Hakim. Dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani).
Radio Dakwah
Rabu, Desember 16, 2009
Belajar Sabar dari Supir Angkot
Selintas memang tak ada yang berbeda dengan pagi-pagi sebelumnya yang telah kulalui. Namun ada sesuatu yang mengganjal dalam hatiku. Saat jam sudah menunjukkan puluk 07. 20 WIB, aku segera melangkakan kakiku untuk menjalani aktivitas pekerjaanku dan tak lupa memulainya dengan “Bismillahi tawakaltu Allahi la Haula Wa Laa Quwwata Illa Billahi”. Setelah berjalan beberapa meter, aku menaiki sebuah mobil angkutan umum yang keadaan mobilnya sudah sangat renta. Hatiku tampak miris melihat keadaannya. Awalnya aku sempat takut untuk naik angkutan itu karena keadaannya yang sudah sangat reyot. Aku berpikir bahwa mobil itu akan sering mogok di jalan dan menyebabkan aku terlambat tiba di kantor. Tapi, saat aku melihat wajah sang supir, aku begitu iba. Didalam perjalanan, mobil itu berjalan perlahan karena memang sudah tidak bisa untuk berjalan cepat. Sembari mengendarai mobil bututnya, terlihat wajah pak sopir yang celingak-celinguk melihat ke arah kanan dan kiri jalan mencari penumpang yang barangkali akan menaiki mobilnya. Namun perjalanan telah menjauh, penumpang mobil tua itu hanya ada 3 orang. Aku terus berdo`a dalam hatiku agar Allah memberikan penumpang yang banyak bagi si bapak sopir ini agar ia dapat memberikan makan anak dan istrinya di rumah. Selama perjalanan, aku mendengar dengan jelas pembicaraan antara bapak sopir dan salah satu penumpang yang dari awal selalu mengajaknya berbicara. Aku semakin salut dengan pak sopir itu, Subhanallah,….Ternyata dengan kondisi perekonomiannya yang benar-benar jauh dari cukup, aku selalu melihat rona ceria di balik wajahnya yang kian keriput. Pengasilannya tak pernah lebih dari 50.000 sehari dari hasil ia menarik angkutan. Uang itu belum bersih, karena ia harus membeli bensin dalam sehari minimal 8 liter yang menghabiskan uang 40.000. Dengan uang sisa sekitar 10.000 setiap harinya, ia harus terus membiayai ke 3 anaknya yang masih sekolah. Perjuangan yang berat namun akan terasa ringan bila selalu dihadapi dengan ikhlas dan senyuman serta hanya mengharapkan segala yang diberikanNya. Hari ini… Aku merasa mendapatkan suatu palajaran yang amat sangat berarti… Aku merasa kondisiku lebih baik dari si bapak sopir itu, namun…tak jarang aku seringkali mengeluh mengadapi ujian hidup yang kian aku hadapi. Maafkan aku Ya Rabb….

Label: ,

posted by ukhtynez @ 21:41  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: ukhtynez
Home: Bogor, Jawa barat, Indonesia
About Me: Simple N CaLm ^^
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER

Pesan

Support Palestine

Photobucket