La Tahzan ...!

?? ????? ???? ????? ???????? ????????? ????? ?? ?? ??? ??? ???? ???? ?? ???? ??? ????? ?? ?????? ???? ??????? ?????? ?? ??? ??? ??? ?? ?????? ??? ??? ?????? ??????



Free Blog Content



Download

eBook

Biografi dan Karomah Syuhada Jihad Bosnia
Mutiara Hikmah
"Dan janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah (pula) kamu bersedih hati padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya) Jika kamu orang yang beriman." (Q.S : Ali Imran :139)
Buku Tamu

ShoutMix chat widget
Jadwal Shalat
"Dan dirikanlah shalat, tunaikan zakat, dan rukuklah bersama orang-orang yang rukukā€ [Al-Baqarah : 43]
"Dan tidaklah mereka diperintah kecuali agar mereka hanya beribadah/menyembah kepada Allah sahaja, mengikhlaskan keta'atan pada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan hanif (lurus), agar mereka mendirikan sholat dan menunaikan zakat,demikian itulah agama yang lurus". (Surat Al-Bayyinah:5)

"Tali-tali (penguat) Islam sungguh akan musnah seikat demi segera berpegang dengan ikatan berikutnya (yang lain). Ikatan yang pertama kali binasa adalah hukum, dan yang terakhir kalinya adalah sholat." (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan Al-Hakim. Dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani).
Radio Dakwah
Senin, Juni 23, 2008
Senyummu

Rabu, 11 Juni 2008

Pukul 23.00 WIB berita itu tiba di telingaku setengah tak sadar aku masih sulit untuk mempercayainya. Saat itu aku berusaha untuk menenangkan diriku dengan terus mengingatNya. Detik demi detik, menit demi menit dan tanpa terasa jam pun telah berlalu tanpa ada kepastianNya. Hatiku semakin kacau....

Hal itu terus terjadi hingga malam,,,sepanjang hari ini aku kosong,,,pikiranku telah pergi jauh dari ragaku...Sungguh aku tidak sanggup melihatnya,,, aku terus memohon padaNya agar ia memberikan yang terbaik bagi kami semua. Aku berusaha untuk tegar di depan semua orang. Aku menutupi apa yang sedang aku rasakan sendiri. Tapi ternyata bukan aku saja yang melakukan hal itu. Semua...yah,,,mereka semua pun seperti itu. Menutupi kegelisahan, kekacauan dengan tawa renyah yang selalu di pasangkan di wajahnya. Namun pancaran mata itu tidak dapat berdusta. Entah berapa banyak air mata yang tanpa sadar aku keluarkan saat aku menatapnya,, saat aku membisikkan kalimat syahadat padanya,,,saat aku berbicara padanya yang entah apakah ia masih dapat mendengar di sekelilingnya.

Kamis, 12 Juni 2008

Sehari kami menunggu suatu ketidakpastian,,,hingga maghrib pun tiba,,,suasana semakin sepi dan makinlah sepi,,,Masya Allah aku semakin tidak kuat untuk menatapnya. Firasatku semakin kuat,,berulang kali aku mencoba untuk menolak firasat itu,,namun semakin aku tersiksa karena membohongi nurani kusendiri,,Kali ini aku benar-benar tidak dapat membendung air mata yang sudah sekuat tenaga ku tahan agar ia tidak jatuh. Namun ternyata usaha ku itu tidak berhasil,,,airmata ini semakin mengucur deras,,,dan aku tidak bisa mengontrolnya,,,

Pukul 19.15 WIB. Sakratul maut itu tiba,,, seiring adzan Isya berkumandang. Kami sudah tau apa yang akan terjadi selanjutnya. Kalimat-kalimat yang mengagungkanMu pun kami panjatkan tiada henti,,,tuntunan syahadat pun kami ucapkan untuk membantunya melepaskan nafas terakhirnya. Dan,,,saat itu pun telah tiba,,,,

Saat yang akan dilalui oleh setiap yang bernyawa,,,,,Ia telah menghembuskan nafas terakhirnya,,,Aku tidak dapat menahan ledakan tangisku. Saat itu aku benar-benar rapuh,,,Namun,,,saat kembali kulihat Ia menghembuskan nafas terakhirnya dengan senyum penuh kebahagiaan,,akupun tersadar,,,tak seharusnya aku menolak kuasaNya,,,itulah yang memang seharusnya terjadi,,,

Kakekku telah meninggal dunia pada usianya yang ke 57. Aku akan melewati ramadhan tahun ini tanpa tawa cerianya, tanpa nasehat-nasehat yang selalu ia berikan padaku hingga aku seperti ini,,,Tidak seharusnya aku menyesali kepergiannya,,,Sungguh aku ikhlas menerima ini Ya Rabb,,,karena pasti Kau akan memberikan segala yang terbaik bagi HambaMu.

Senyummulah yang dapat menguatkan aku,,,,Senyummu yang dapat meredam tangis yang sudah memuncak,,,Ya Rabb,,,Jadikanlah ini semua sebagai pertanda baik bagi Ia dan juga bagi Kami,,,

Ya Rabb, terimalah Ia disisiMu,,,terimalah segala amal baiknya dan ampunilah segala dosa-dosa yang telah Ia perbuat secara sengaja ataupun tidak sengaja.

Label:

posted by ukhtynez @ 22:33  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: ukhtynez
Home: Bogor, Jawa barat, Indonesia
About Me: Simple N CaLm ^^
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER

Pesan

Support Palestine

Photobucket